Terbaru · Info · Kebahagiaan · Destinasi · Penginapan · Berita · Opiniku · Wisataku · Kendaraan · Wisata Religi · Privacy Policy · Daftar isi · Tentang Kami ·

Sejumlah Saran Penting Bagi Penumpang Pesawat Agar Bisa Melakukan Perjalanan Jauh dengan Nyaman

 Kota Malang - Perjalanan yang menyenangkan terutama yang ditandai dengan kenyamanan dan rasa aman merupakan dambaan bagi pelancong. Apalagi, tatkala durasi safar yang dilakukan membutuhkan waktu cukup lama. Tentu, kalau kondisi di dalam ruangan moda transportasi tak sesuai harapan bakal berakibat batin tersiksa sepanjang rute yang dilalui.

Terlebih lagi saat naik pesawat terbang. Sebab, jenis kendaraan umum tersebut karakternya berbeda dengan yang lain. Di mana, ketika sudah masuk ruang pesawat para penumpang tidak bisa keluar pintu untuk sekadar ambil nafas lega maupun menggoyangkan badan. Hal itu baru bisa dilakukan di kala sedang transit di bandara pada tengah perjalanan.

Baca juga: 5 Penyebab Turbulensi Pesawat

Bukan sekadar di atas, keterbatasan dan kekhususan lain ketika naik pesawat ialah para penumpang wajib memiliki perilaku atau sikap yang elegan. Tak seperti transportasi umum lainnya, di pesawat para penumpang dituntut memiliki jiwa besar. Tak boleh egois, ingin diprioritaskan, terbiasa untuk buru-buru, serta karakter yang bersifat minim empati lainnya.

Sebagaimana setiap insan ingin diperlakukan baik, seperti itu juga seorang penumpang di dalam pesawat mesti bersikap baik kepada orang lain. Termasuk pula terhadap pramugari maupun pramugara dilarang keras berperilaku semena-mena. Merasa sudah bayar tiket mahal sehingga minta untuk selalu dimanjakan.

Suasana di dalam kabin pesawat (sumber pixabay.com)


Langkah berikutnya, sebelum naik pesawat pastikan sudah menyiapkan segala kebutuhan yang mungkin saja bakal digunakan atau dikonsumsi tatkala dalam perjalanan. Di mana, jika memang kemungkinan akan minum air maka pastikan letak air minum sudah dapat diketahui serta bisa diambil secara mudah tanpa perlu banyak gerakan apalagi harus berdiri dulu.

Begitu pula, letakkan bantal leher maupun headphone peredam suara bising dengan tepat sebelum nanti dipakai. Tentu, pada beberapa menit di awal sebelum lepas landas segala kebutuhan tersebut dipersiapkan dengan matang. Dengan begitu, ketika diperlukan enggak bakal kebingungan mencari-cari dahulu di mana letaknya.

Perlu diketahui, peran headphone sangat penting bagi kenyamanan penerbangan. Dengan memakai headphone dijamin perjalanan bakal jauh lebih baik ketimbang tak memakainya sama sekali. Sebab, dengan menggunakannya suara mesin dan tangisan anak-anak tidak menjadi begitu terdengar. Intinya, headphone membikin suasana jadi terasa damai.

Lebih dari itu, menutup kuping dengan headphone turut pula bermanfaat untuk menimbulkan rasa makanan lebih enak daripada tidak memakainya. Sebagaimana telah jamak diketahui bahwa cita rasa makanan selezat apapun saat dimakan di atas langit bakal mengubahnya menjadi berasa hambar.

Baca juga: Waktu yang Tepat ke Toilet Saat Sedang di Penerbangan Pesawat 

Hal lain, bagi yang sedang melakukan perjalanan malam hari atau memang dalam kondisi capek sehingga ingin tidur sepanjang perjalanan enggak usah malu untuk memakai kain penutup mata yang dapat dibeli secara online. Juga perlu diperhatikan sebelum maupun selama penerbangan hindari konsumsi minuman berkafein atau yang bisa meningkatkan energi.

Saran selanjutnya, gunakan kaos kaki tebal serta pakaian yang cocok untuk penerbangan jauh. Hal itu akan sangat bermanfaat ketika maskapai penerbangan yang hendak dinaiki terkenal menyetel AC super dingin. Dengan memakai kaos kaki yang tebal, sepatu ataupun sandal akan bisa dilepas tanpa takut kedinginan demi melonggarkan tekanan pada kaki.

Itulah sejumlah tips bagi penumpang agar tetap nyaman di dalam pesawat. Semoga bermanfaat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Sejumlah Saran Penting Bagi Penumpang Pesawat Agar Bisa Melakukan Perjalanan Jauh dengan Nyaman"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di Dolanku.com