Terbaru · Info · Kebahagiaan · Destinasi · Penginapan · Berita · Opiniku · Wisataku · Kendaraan · Wisata Religi · Privacy Policy · Daftar isi · Tentang Kami ·

Ambisi Kota Malang Menjadi Pusat Wisata Kian Terbukti, Pemkot Mengintegrasi 6 Destinasi Wisata

Dolanku.com - Tata ruang Kota Malang semakin diatur serta dibenahi dengan rapi. Terutama, hal penting yang diusahakan berupa pengaturan ulang alias rekayasa lalu lintas secara permanen. Hal itu diberlakukan demi mengatasi kepadatan kendaraan yang cenderung bersifat macet parah. Salah satu penerapan strategi pengalihan arus jalan raya yang ruwet tersebut berada di sekitaran Kajoetangan Heritage.


Sesudah berbenah di area dekat Alun-alun Kota Malang di atas, kini Pemkot Malang menjamah kawasan lain demi menyedot wisatawan berdatangan ke sana. Di antaranya meliputi Kampung Arab (Embong Arab), Alun-alun Tugu (bukan Alun-alun Masjid Agung), Balai Kota Malang, Alun-alun Merdeka (Masjid Agung), dan Kawasan Pecinan. Intinya, amat nampak pemkot ingin menggali semua potensi yang tersedia di daerahnya.

Alun-alun Merdeka Kota Malang (sumber foto koleksi pribadi)


Diharapkan, setelah berhasil mengembangkan wisata Kajoetangan Heritage sebagai tujuan wisata favorit di Kota Malang, ke depannya banyak yang tertarik menuju lokasi indah lain di sekelilingnya. Oleh sebab itu, bakal ada integrasi 6 destinasi wisata sebagaimana yang disebutkan sebelumnya. Tentu, jalur bagi pejalan kaki (di pinggir jalan raya) akan dilakukan pembenahan supaya bikin aman dan nyaman.


Jalur pejalan kaki di sepanjang wilayah tersebut disambungkan dengan cara melakukan pemasangan lampu penerangan jalan yang estetik sama seperti yang terdapat di Kajoetangan Heritage. Terbukti, kegiatan renovasi tersebut telah dimulai dengan memugar bundaran Alun-alun Tugu lebih dulu. Baru kemudian, rencana berikutnya memugar pemandangan di sepanjang pinggiran jalan menuju Alun-alun Merdeka (Masjid Agung).


Sayangnya, untuk Embong Arab (Kampung Arab) dan Kawasan Pecinan masih belum jelas sampai kapan dilakukan pemugaran. Sebab, diperlukan komunikasi terlebih dahulu terhadap warga yang berada di sana. Dengan maksud, demi mencegah terjadinya protes dan masalah lain yang muncul di kemudian hari. Lebih dari itu, sosialisasi juga penting dilakukan agar integrasi wisata sukses dilakukan.






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Ambisi Kota Malang Menjadi Pusat Wisata Kian Terbukti, Pemkot Mengintegrasi 6 Destinasi Wisata"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di Dolanku.com